Saturday, May 16, 2009

Skincare : Larissa VS Natasha


Nama Natasha mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kalian, karena skin care yang satu ini memang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Namun skin care Larissa, saya yakin hanya mereka yang tinggal di Jogja, Solo, Semarang dan sekitarnyalah yang tahu tempat ini.
Pertanyaannya kenapa saya memperbandingkan kedua skin care ini, padahal jelas posisi mereka tidak seimbang karena jumlah cabang Natasha jauh lebih banyak? Ya tentu saja karena di kedua tempat inilah saya pernah melakukan perawatan wajah(curhat gitu lho..).

Jadi, berdasarkan pengalaman saya pribadi menggunakan Natasha dan Larissa berikut hal-hal yang bisa saya simpulkan :
  1. Dari segi perawatan(facial)

    Dilihat dari segi perawatan saya cenderung memihak Larissa. Why? Pertama karena di Larissa tempat perawatan laki-laki dan perempuan dipisah(lebih nyaman gitu kalo mo buka baju,heh?) sedangkan di Natasha jelas dicampur(tapi tidak disuruh buka baju). Dan yang kedua, harga facial maupun perawatan lain di Larissa juga lebih murah dari Natasha. Jadi buat kantong kempis seperti saya Larissa adalah tempat yang paling cocok.yuk.. Plus di Larissa ada perawatan rambut juga, jadi tidak perlu gonta-ganti salon. Tapi kalo soal dokter untuk berkonsultasi, keduanya sam a-sama memiliki dokter yang terpercaya.

  2. Dari segi produk/kosmetik yang dipakai

    Nah, kalo dari segi ini saya sendiri bingung milih yang mana. Baik Larissa maupun Natasha punya kelebihan dan kekurangan yang hampir sama banyaknya. Keunggulan produk Larissa adalah bahan-bahannya yang alami(sehingga tidak menimbulkan efek samping) dan karena bahannya yang alami inilah harga jadi bisa ditekan.

    Sedangkan Natasha bahan yang digunakan adalah bahan kimia, sehingga bagi yang kulitnya sensitive/tidak kuat bisa menimbulkan iritasi. Tapi keunggulan dari produk kimia Natasha adalah proses kesembuhannya yang bisa dibilang cepat. Hal itu pula yang menjadi kelemahan Larissa, proses sembuhnya sedikit memerlukan kesabaran. So, bagi yang tidak sabaran mending pilih Natasha, tapi bagi yang takut terkena efek samping, saya rasa produk Larissa adalah pilihan yang tepat.



    Satu lagi, ini kekurangan dari salah satu produk Natasha maupun Larissa. Untuk Natasha, kalo kita memakai krim paginya lalu krim itu meleleh(misal terkena air sewaktu kita wudhu) dan tidak sengaja terjilat oleh lidah kita, maka rasanya akan sangat pahit(padahal krim Larissa tidak ada rasanya sama sekali).
    Sedangkan untuk Larissa, krim malamnya hanya boleh digunakan selama 2jam(tidak sampai pagi seperti krim malam Natasha), jadi kalo ngantuk kan repot.

  1. Dari segi pelayanan

  2. Pelayanan di kedua skin care ini menurut saya tidak jauh berbeda. Larissa yang lebih kecil terbukti tidak kalah professional dari Natasha. Namun dari segi pendaftaran(entah ini kelebihan atau kekurangan) Natasha lebih tertib. Jika kamu sudah terdaftar di Natasha cabang Surabaya misalnya, kamu tidak boleh mendaftar lagi di Natasha cabang Jogja. Tetapi kamu harus menggunakan nomermu yang kamu daftarkan di cabang Surabaya. Karena kebijakan di Natasha adalah satu member satu nomor. Tidak boleh dobel. Kalo kamu lupa atau kartu anggotamu hilang, N

    atasha Jogja akan menghubungi Natasha Surabaya untuk mencari datamu di arsip mereka. Nah, menunggu data ini ditemukan memerlukan waktu yang tidak sebentar(apalagi jika kamu sudah lama tidak ke Natasha). Kalo sudah begini antrian yang seharusnya cuma 1 jam bisa berubah menjadi 2 jam. Tidak percaya? Saya buktinya..he..

  1. Dari segi tempat

    Dalam hal ini Natasha jelas lebih unggul. Cabangnya banyak sehingga mudah ditemukan dimana-mana. Tapi kalo soal penataan tempat atau bentuk gedung, keduanya sama-sama mewah, bersih dan nyaman. Bikin betahlah pokoknya.

  2. Dari segi harga

  3. Seperti yang telah saya sebutkan tadi, Larissa lebih murah. Buat saya mah cheaper always better!!


Terus apalagi ya? Kayaknya saya sudah sebutkan semua yang saya tahu tentang kedua tempat itu deh. Kalo tentang berapa harga pasti produk maupun perawatan disana saya kurang tahu. Yang jelas untuk facial, di Larissa 50rb, klo di Natasha paling selisih 10rb, mungkin sekitar 60rb. Sedang untuk produk lengkap(satu paket untuk masalah jerawat standar) di Natasha(terakhir saya beli 22 Juni 2007, kemungkinan besar sekarang sudah naik) totalnya 160rb. Kalo di Larissa mungkin kurang dari itu.

Oya, mungkin kalian bingung kok saya bisa memakai dua jenis produk sekaligus, apa tidak menimbulkan masalah? Jadi lebih tepatnya saya tidak memakainya sekaligus. Saya memakai Natasha waktu saya masih SMA, terus pas kuliah, berhubung uang terkuras untuk makan dan bayar kos, saya pindah ke Larissa yang jauh lebih murah. Tapi beberapa waktu yang lalu saya sempat mencoba Natasha lagi(iseng aja ;p), dan ternyata kulit saya malah jadi aneh. Ya sudahlah akhirnya saya putuskan untuk memakai….dum..dum..(suara drum berbunyi) JERUK NIPIS…(kere tenan?emang!)

Sources : http://hilangkanjerawat.blogspot.com

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com